Sunday, February 28, 2016

Tips & Trik Charger Smartphone agar lebih cepat

Tips & Trik Charger Smartphone agar lebih cepat

Perkembangan smartphone saat ini sudah sangat cukup pesat sekali, dimana banyak kecanggihan fitur & aplikasi didalam smartphone tersebut yang membuat para pengguna smartphone
 sangat berantusias untuk memanfaatkan fitur & aplikasi yang ada pada smartphone. Contoh umum yang sering kita jumpai pada pengguna smartphone yaitu seperti :
  1. Kamera yang canggih yang sering kali digunakan para pengguna smartphone untuk merekam momen-momen penting yang perlu diabadikan. 
  2. Aplikasi video player yang juga digunakan para pengguna smartphone untuk merekam momen-momen penting yang perlu diabadikan. 
  3. Aplikasi edit video yang dimanfaatkan para pengguna smartphone untuk merubah video yang direkam menjadi sebuah tontonan yang cukup menarik. 
  4. Serta banyak lagi aplikasi – aplikasi yang digunakan para pengguna smartphone untuk memonitor segala kerperluan keperluan. 
Seperti kita ketahui bersama bahwa setiap hal yang kita lakukan pasti ada harga yang harus kita bayar. Jika kita sudah sangat bergantung pada penggunaan smartphone untuk setiap kegiatan yang akan kita lakukan, pasti dengan sendirinya kita mengetahui bahwa harga yang patut kita bayar yaitu penggunaan smartphone yang terus menerus dapat menyebabkan baterai smartphone cepat habis.

Jika itu masalah yang sering kita jumpai, pasti kita akan dengan sangat cepat berfikir bahwa langkah yang harus kita lakukan adalah dengan men-charger baterai smartphone tersebut. Akan tetapi tahukah kita bahwa men-charger baterai smartphone itu tidak secepat yang kita pikirkan.

Ada satu hal yang harus kita lakukan dalam men-charger baterai smartphone yaitu mengisinya sampai kondisi full dan prima agar baterai smartphone kita tetap awet. Setidaknya kita membutuhkan waktu hingga satu jam agar baterai smartphone kita penuh dan tampil prima. Lalu bagaimana jika kita memposisikan smartphone sebagai alat kita dalam bekerja ? apakah waktu satu jam itu cukup.

Kenyataan untuk menonfungsikan smartphone kita dalam waktu satu jam itu memang cukup menyebalkan karena kita memang tidak mungkin dapat menyulap baterai smartphone tersebut agar segera penuh dan tampil prima. Akan tetapi tahukah kita bahwa sebenarnya ada langkah yang dapat kita akali metode charger baterai smartphone dengan cepat dan efisien.

Tips & Trik Charger Smartphone agar lebih cepat

1. Charger Smartphone agar lebih cepat menggunakan charger tablet

Berbeda dengan smartphone, tablet didesign lebih besar dari smartphone yang kita gunakan. Sehingga daya yang dimiliki oleh tablet pun lebih besar dari smartphone. Dengan demikian jika kita men-charger smartphone menggunakan charger tablet akan menjadi lebih cepat.

Namun ada hal yang perlu kita perhatikan, bahwa tidak semua kapasitas output charger smartphone itu sama. Ada beberapa smartphone yang memang dibuat hanya dapat menggunakan charger bawaan smartphone tersebut.

Charger tablet memang dapat kita tetapi coba untuk lakukan kebiasaan men-charger baterai smartphone menggunakan charger tablet. Karena metode tersebut dapat mengurangi umur baterai smartphone. Jadi lakukanlah metode men-charger baterai smartphone menggunakan charger tablet hanya untuk dalam kondisi penting saja.

2. Charger Smartphone agar lebih cepat dengan kabel USB berkualitas terbaik

Gunakanlah selalu kabel USB bawaan smartphone kita, karena sebenar kabel USB bawaan pun memiliki kualitas terbaik yang diciptakan sesuai dengan kebutuhan smartphone tersebut.

Selalu hindari penggunaan kabel USB yang bukan bawaan dari smartphone, karena salah salah kabel USB tersebut bukan kabel USB yang berkualitas yang tidak mampu menghantarkan daya sesuai kebutuhan dari smartphone yang kita miliki sehingga berdampak buruk terhadap smartphone yang kita miliki

3. Matikan smartphone saat charger berlangsung

Walaupun smartphone dalam keadaan standby saat sedang dicharger, tetapi aplikasi yang terdapat dalam smartphone tetap sedang bekerja dan dapat menyedot baterai. Ada baiknya mematikan smartphone saat charger berlangsung karena dengan begitu dapat dipastikan aktifitas yang dilakukan hanyalah mengisi baterai.

Jika kita tetap ingin smartphone dalan kondisi menyala saat charger berlangsung, kita bisa menggunakan fitur airplane mode, karena dengan demikian dapat memutus transmisi sinyal wifi dan selular pada smartphone.

4. Hindari charger baterai smartphone menggunakan port USB komputer

Apapun alasan yang kita ungkapkan, men-charger baterai smartphone menggunakan port USB computer tetap saja salah. Karena daya pada port USB komputer lebih kecil dari output charger smartphone, sehingga proses charger tidak akan cepat dan maksimal.

Menghubungkan output charger smartphone ke port USB computer hanya dilakukan untuk proses transfer data dan dapat berdampak buruk jika gunakan hal terbut untuk mencharger smartphone.

Tips & Trik Charger Smartphone agar lebih cepat

4 Kenikmatan Ini Bisa Diraih Kalau Pakai Smartphone 4-G

smartphoneandroids4.blogspot.com

No comments:

Post a Comment